Hosting Unlimited Indonesia

Hikmah dibalik penciptaan binatang piaraan

Hikmah dibalik penciptaan binatang piaraan
Ketahuilah, semoga Allah swt. Memberi taufiq kepada kita! Bahwa sesungguhnya Allah menciptakan binatang-binatang piaraan untuk beberapa manfaat bagi hamba-Nya, karena anugerahan tulang yang bagi mereka. Sebagaimana manfaat yang diingatkan oleholeh ayat tersebut.  Allah swt. Menciptakan binatang-binatang piaraan dengan daging dan tulang yang keras, yang dapat mengekang daging, serta otot-otot dan urat-urat yang kuat pula. Allah swt. Mengumpulkan sebagai tulanng dengan sebagian yang lain dan tidak menjadikannya lemas dan lunak dan juga tidak keras sekeras batu. Allah swt. Menjadikan swt, binatan-binatang piaraan dengan kulit meliput seluruh tubahnya. Agar kulit ini dapat melindungi dan menguatkan tubuh. Karena dari binatang ini, kekuatannya dibutuhkan untuk pekerjaan dan angkutan.
Allah swt. Menciptakan binatang-binatang piaraan dilengkapi dengan penglihatan dan pendengaran, agar manusia dapat menyampaikan tujuan dan hajatnya. Karena apabila binatang ini tercipata buta dan tuli. Manusia tidak dapat mengambil manfaat dan tidak dapat menghasilkan sesuatu dari semua kebutuhannya. Selanjutnya hikmah dari Allah swt. Adalah bahwa binatang-binatang ini tidak mempunyai akal dan nurani, agar selalu tunduk kepada manusia dan tidak menolak bila diperkejakan demi kenutuhan manusia seperti menarik gilingan , membawa muatan dan lain sebagainya.
Lihatlah seekor sapi yang biasanya dibuat untuk membajak sawah oleh para petani, dan yang perlu kita renugkan adalah Allah menciptakan hewan peliaraan pasti adal hikmahnya, sehingga bagi seorang hamba tidak dapat menghitung nikmat-nikamt yang diberikan oleh-Nya. Tidak hanya binatang yang berkaki empat saja yang kita renungkan namun begitu banyak binatang piaran yang lain selain yang disebutkan diatas. Seperti burung yang bisa meyiulkan suaranya sehingga kit adapt manusia dapat menikmati suara yang dilantunkannya. Jika dilahat dari sayapnya aja burung dapat terbang dengan  
Previous
Next Post »